Sabtu, 15 November 2008

Beranda
TANAMAN HIAS 2 MILYAR RUPIAH!
Peristiwa
Pemilik/penulis: alankandi
Jumat, 14 November 2008

Anda pecinta tanaman hias? datanglah ke Trubus Agro Expo 2008 di Parkir Timur Senayan Jakarta yang berlangsung 8 s/d 23 November 2008. Anda akan tercengang dibuatnya. Karena, selain ada 130 lebih stand peserta pameran yang menyuguhkan berbagai tanaman hias unggulan dan berbagai sarana produk dan aksesoris tanaman, TRUBUS sebagai pihak panitia juga secara ekslusif menyediakan stand khusus yang berisi hampir sekitar 100 tanaman senilai Rp. 2milyar dari berbagai jenis seperti Zamia, Kaktus, Philodendron, Sikas, Enchepalartos, Nephentes, Euphorbia , Pachypodium, Tillandsia, Ficus, Adenium, Palem, Alcantrea, Polypodium, Vriesea, Yucca, Beauecarnea, Anthurium, Puring, Sansevieria dan Aglaonema. Harga tanaman berkisar mulai Rp. 10jt seperti Adenium Obesum hingga Rp. 280jt untuk Puring Diana dan Rp. 300jt untuk Aglaonema Bidadari! Simak foto-fotonya.

CYMBIDIUM HIBRIDA: Tak Sulit Berbunga
Profil Tanaman
Pemilik/penulis: FLONA/Titik
Kamis, 13 November 2008
Kuntum bunganya besar dan berwarna cerah. Sayang, setelah itu bunga berikutnya tak mau muncul lagi. KELUHAN TERSEBUT KERAP
DIALAMI PEMBELI CYMBIDIUM HIBRIDA. Anggrek dengan ciri khas bibir membentuk kumbos (bahasa Yunani, artinya lubang) akhir-akhir ini menjadi pembicaraan di kalangan penganggrek di Indonesia. Dilihat dari nilai komersial untuk bunga potong, cymbidium menjanjikan peluang. Tak seperti dendro atau vanda yang dijual per tangkai, cymbidium dijual per kuntum. Corsage yang menggunakan cymbidium termasuk eksklusif
Media Tumbuh Anggrek
Panduan dan Tip
Pemilik/penulis: Emirgarden
Selasa, 04 November 2008
Beberapa syarat yang harus dipenuhi dalam pemilihan media tanam (media tumbuh) anggrek adalah tahan lama, tidak menjadi sumber penyakit, mempunyai aerasi dan drainase yang baik, mampu mengikat air dan unsur hara dengan baik serta mudah diperoleh.
Khasiat Begonia: Obat Luka, Demam, Bibir Pecah-Pecah
Panduan dan Tip
Pemilik/penulis: Syamsul Hidayat/FLONA
Selasa, 04 November 2008

Tanaman hias begonia ternyata tidak hanya indah dipandang mata, tapi juga erkhasiat obat. Bagian yang digunakan adalah daunnya. GUNUNG KELUD YANG TAHUN LALU BIKIN HEBOH WARGA BLITAR dan sekitarnya dengan getaran-getaran vulkaniknya ternyata masih menyimpan rahasia kemujaraban obat. Di kawasan hutan tropis yang sangat indah dan menyejukkan mata, ternyata tersembunyi sekumpulan tumbuhan hias Begonia popenoci Standley atau orang desa menyebutnya cembilung.

Liputan: Trubus Agro Expo Cibubur
Peristiwa
Pemilik/penulis: emirgarden
Selasa, 28 Oktober 2008

Setelah memasuki masa “istirahat” beberapa waktu, kalangan penggemar tanaman hias ibukota kembali disuguhi pameran/expo tanaman hias. Expo tanaman hias kali ini digelar oleh Majalah Trubus dengan tajuk Trubus Agro Expo 2008 dan mengambil lokasi di Taman Rekreasi Wiladatika Cibubur. Expo yang sesuai rencana digelar antara tanggal 23 Oktober sampai dengan 2 November 2008 itu diikuti oleh kurang lebih 170-an stan peserta.

PULOHI WASU / BENALU BATU
Direktori Usaha
Pemilik/penulis: Lydia Maudy Anthoriene Abast
Senin, 20 Oktober 2008
Pulohi wasu (dalam bahasa daerah Sulawesi Tengah) atau Benalu batu, adalah tanaman yang menumpang hidup atau berakar di atas batu, itulah sebabnya dinamai benalu batu. Tanaman ini hanya terdapat di daerah pegunungan di desa Wawopada.

WANI KASIM:Cattleya Berbunga Spanjang Masa
Figur
Pemilik/penulis: Flona
Kamis, 16 Oktober 2008
Gara-gara Cattleya yang dibeli selalu mati, ia semakin semangat mencari tahu cara merawatnya. Pada akhirnya ia jatuh cinta pada Cattleya. KECINTAANNYA PADA ANGGREK, TERUTAMA CATTLEYA, TIDAK DATANG TIBA-TIBA. "Sejak SMA saya sudah mengagumi Cattleya," kenang Wanda, panggilan akrab Wani Kasim.
<<> <> 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

Hasil 1 - 17 dari 166
Anda penasaran ingin menstimulasi tanaman Pachypodium menjadi kristata atau pun varigata? Sebenarnya ada banyak cara untuk menstimulasi Pachypodium menjadi kristata atau pun varigata. Dan dalam buku "Pachypodium" tulisan Haryo Bagus Handoko, terbitan Gramedia Pustaka Utama (jangan salah dengan yang lain), dibahas lengkap tips dan trik bagaimana mengakali agar tanaman menjadi kristata, varigata, dan bagaimana trik agar tanaman Pachypodium menjadi mudah dan cepat berbunga.
Selengkapnya...
Pulohi wasu (dalam bahasa daerah Sulawesi Tengah) atau Benalu batu, adalah tanaman yang menumpang hidup atau berakar di atas batu, itulah sebabnya dinamai benalu batu. Tanaman ini hanya terdapat di daerah pegunungan di desa Wawopada.

Selengkapnya...

Tidak ada komentar:

Mengenai Saya

Foto saya
culun, humoris , enak utk komuniksy